Sabtu, 25 Juli 2020

Trik Layering Jitu untuk Membuat Parfum Tahan Lebih Lama


Melapisi wewangian (fragrance layering) merupakan teknik memilih sabun dan losion yang akan membantu menambah daya aroma wewangian Anda. Fragrance layering adalah cara personal untuk mengekspresikan diri lewat aroma. Teknik ini tak akan membuat aromanya makin intensif, namun justru melengkapinya dengan aroma berbeda. Jadi, ikuti tip berikut untuk mendapatkan aroma terbaik dari wewangian favorit.

APA ITU FRAGRANCE LAYERING?

Fragrance layering atau teknik lapis parfum adalah seni menggunakan kombinasi beberapa jenis parfum secara bersamaan. Tren ini dimulai di Timur Tengah, merupakan sebuah tradisi sejak 3000 tahun sebelum Masehi. Di dunia Timur Tengah modern ini, perempuan dan laki-laki menganggap parfum sebagai ritual yang penting. Mereka memakai Essences, Fragrances, dan Spritzes untuk menciptakan keharuman khas yang revolusioner.

APA YANG UNIK DARI FRAGRANCE LAYERING?

Manfaat dari fragrance layering adalah tiap-tiap individu dapat membuat aroma parfum yang berbeda satu sama lain. Jika Anda mencari parfum yang benar-benar tepat, cobalah mencampurkan 2-3 parfum untuk menciptakan satu aroma baru yang khas. Tentunya seru banget ‘kan bisa membuat parfum yang khas?


1. MULAI DENGAN TEKNIK LAYERING SEDERHANA

Satu atau dua jenis aroma saja sudah cukup ideal untuk layering. Vanili, amber, atau aroma berbasis kelapa sangat mudah untuk dilapisi karena wangi jenis tersebut cocok dengan aroma apapun, seperti VIP Club Body Mist. Satu-satunya wewangian yang tidak dapat dilapisi adalah parfum dengan aroma kuat. Lebih baik gunakan sabun atau losion tanpa wewangian bila menggunakan parfum jenis ini.

2. PILIH BASE NOTES YANG TEPAT

Aroma memang sifatnya sangat subjektif. Sebagian orang suka dengan aroma A, sebagian lagi tidak. Tapi, Anda harus kenal juga dengan aroma-aroma apa saja yang kuat yang digunakan pada base notes dalam parfum kesayangan Anda. 

Biasanya, parfum yang menggunakan woods, amber, leather, dan musk pada base notes akan bertahan lebih lama, bahkan lebih dari seharian. 

3. PELAJARI PENGELOMPOKAN AROMA WEWANGIAN

Saat memilih produk mandi untuk melapisi wewangian, ada satu trik jitu: Pilih yang memiliki kelompok aroma serupa. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan produk mandi dari rangkaian wewangian yang sama. Aromanya akan sedikit berbeda, namun mereka memiliki bahan dasar yang persis. Menggunakan produk dari rangkaian yang sama juga akan membuat aromanya terasa lebih intens dan tahan lama. Coba Posses EDP dengan Posses Perfumed Body Cream.


4. JADIKAN GEL MANDI SEBAGAI DASAR

Aroma sabun mandi memang tidak akan bertahan lama, tetapi ia akan memberi efek pada aroma wewangian yang Anda kenakan. Saat memulai dengan menggunakan sabun, Anda akan segera mendapatkan sensasi segar di kulit. Kecuali Anda menggunakan sabun yang serupa dengan wewangian, lebih baik pilih sabun dengan aroma ringan dan netral, seperti Love Nature Shower Gel Caring Olive Oil & Aloe Vera.

Teknik yang paling penting untuk membuat aroma parfum bertahan seharian adalah dengan menggunakannya tepat setelah mandi. Karena, usai mandi kulit masih lembap sehingga molekul-molekul parfum benar-benar menempel pada kulit. 


5. JANGAN LUPA MELEMBAPKAN KULIT

Kelembapan kulit sangatlah penting kendati Anda menggunakan losion bebas wewangian atau losion dengan aroma favorit. Semakin lembap kulit, maka semakin bertahan lama aroma wewangian Anda. Untuk menambah sensasi hangat dan pekat pada wewangian, gunakan aroma amber seperti Amber Elixir Perfumed Body Cream. Apabila Anda lebih suka nuansa wewangian yang ringan dan segar, pilih aroma mint.

6. APLIKASIKAN LOSION TERLEBIH DAHULU

Oleskan losion terlebih dahulu, seperti The ONE Disguise Perfumed Body Lotion, lalu segera semprotkan wewangian The ONE Disguise EDP. Anda akan mendapatkan dasar wewangian yang kuat disertai losion yang akan melengkapi wewangian untuk makin mempertegas aromanya.

7. SEMPROTKAN KE ARAH RAMBUT

Tentu saja Anda juga ingin memiliki aroma rambut yang sensasional, namun shampo dan kondisioner tidak akan memberi dampak besar. Coba semprotkan wewangian favorit ke arah rambut, karena rambut merupakan penyebar aroma yang efektif. Namun, berhati-hatilah bila menyemprotkan wewangian di rambut agar tidak menjadi kering.

8. SEMPROTKAN PADA TITIK NADI

Ini sebenarnya bukan trik baru.  pasti sudah tahu kalau menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi akan membuat aroma linger lebih lama. Titik-titik nadi antara lain bagian dalam pergelangan tangan, leher, bagian dalam siku, dan juga lutut. 

9. JANGAN MENGGOSOk USAI MENYEMPROT PARFUM

Meski sudah banyak orang tahu, menggosok kulit usai menyemprotkan parfum bisa memecah bahan molekul fragrance, masih saja banyak orang yang melakukannya. Selain akan mengurangi lama aroma bertahan, melakukan hal ini juga bisa merubah aroma parfum. 

10. JANGAN MENGKHAWATIRKAN DEODORAN ANDA

Kebanyakan deodoran yang memiliki wangi ringan dan lembut tidak akan mengubah aroma wewangian Anda. Jadi saran kami, jangan ragu menggunakan deodoran. Coba Activelle Green Tea Fresh Anti-Perspirant 24h Deodorant.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar