Selasa, 25 Desember 2018

Strategi Pencarian Kerja



Bila Anda ingin mencari kerja di masa modern ini, Anda harus mengatur strategi pencarian kerja Anda. Salah satu alat utama yang yang masih sama adalah networking atau jaringan.

Namun, salah satu perkembangan baru yang penting untuk diketahui adalah jaringan Anda dapat dijaga melalui media sosial. Di masa kini, pencarian kerja bahkan dilakukan menggunakan media sosial untuk dapat tetap terhubung, terlihat, dan terlibat dengan jaringan Anda.

Ada 11 tips yang diberikan Mark Anthony Dyson, seorang konsultan karir, untuk membantu Anda menemukan pekerjaan baru seperti layaknya pencari kerja masa kini. Berikut 11 tipsnya

1. Cari Keterampilan Baru


Menjadi volunter, berwirausaha, dan bahkan aktif dalam pertunjukan adalah cara bagus untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan kerja baru. Jangan hanya menerima pernyataan "Anda tidak memiliki pengalaman" sebagai kata akhir. Pergilah mendapatkan pengalaman itu.

Oriflame hadir untuk orang seperti Anda. Produk yang dibuat serta peluang memiliki penghasilan yang dinamis yang ditawarkan, semua diciptakan untuk Anda.

Dengan peluang unik untuk memperoleh keuntungan lebih dari Oriflame, Anda dapat bergabung dengan biaya yang relatif sangat rendah dan dapat mulai menghasilkan uang di hari yang sama. Oriflame menyediakan produk dan penawaran menarik sehingga membuat pengalaman menjual menjadi lebih mudah hanya dengan memperlihatkan katalog atau weblink, dan Anda tinggal melakukan order/pemesanan.

Tidak dibutuhkan pengalaman sebelumnya - Oriflame ada di sini untuk membantu Anda sepanjang jalan dan pelatihan dan dukungan yang diberikan sebagian besar gratis. Anda akan menginvestasikan waktu dan kesempatan untuk pertumbuhan yang tidak terbatas.

Selain itu Anda memiliki kontrol penuh dan kebebasan atas jam Anda bekerja dan penghargaan yang akan di terima. Anda yang memutuskan apakah melakukannya sebagai hobi, hanya sebagai kegiatan paruh waktu atau penuh waktu. Anda adalah bosnya!

-  Make Money Today And Fulfil Your Dreams Tomorrow.

Dengan peluang dari Oriflame, impian Anda dengan mudah akan tercapai - investasi minimal, tidak ada risiko dan imbalan yang luar biasa. AYO BERGABUNG SEKARANG JUGA!

2. Tetap Terhubung dengan Jaringan

Pencari kerja masa kini melakukan pencarian kerja dengan berbagai cara: berjejaring, berkonsultasi, mengikuti pelatihan (baik sebagai trainee dan fasilitator), pelatihan untuk profesional, dan bahkan melalui media sosial. Ambillah setiap kesempatan yang Anda bisa lakukan untuk membangun citra Anda.

3. Buatlah Resume yang Meyakinkan dan Menarik

Gunakanlah berbagai pengalaman Anda untuk membuat cerita yang menunjukkan pencapaian Anda di dalam resume. Selanjutnya, berhenti memperlakukan pencarian kerja sebagai proses transaksional. Tetapi cobalah melihat pencarian pekerjaan Anda sebagai sesuatu yang menarik.

4. Manfaatkan Smartphone

Smartphone adalah bantuan tak ternilai dalam pencarian pekerjaan. Anda bisa menggunakannya untuk memindai dokumen, mengirim email, mengirimkan surat permohonan Anda. Melalui smartphone, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengembangkan karier dengan mengakses kursus dan program online.

Oriflame dan para pemimpinnya menyediakan rangkaian lengkap alat dan pelatihan untuk mendukung Anda di sepanjang jalan. Dengan teknologi online terbaru Anda akan memiliki aplikasi secara online, alat-alat, dan e-learning untuk membekali Anda untuk sukses. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengundang, merekrut orang lain untuk bergabung secara online mudah serta untuk menempatkan order Anda secara online kapan saja dan di mana saja. Dengan menghadiri Oriflame Academy pelatihan dan event, Anda akan belajar lebih banyak tentang produk-produk kecantikan uniknya - dan bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Dengan Oriflame Anda juga akan mendapatkan alat bisnis berbasis internet terkini dan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan bisnis secara online.

Oriflame opportunity menempatkan impian Anda dalam jangkauan Anda - dengan investasi minimal, tidak ada risiko dan manfaat yang luar biasa. AYO BERGABUNGLAH SEKARANG!

5. Pendidikan Tinggi Tak Selalu Diperlukan

Gelar pendidikan tinggi bukan lagi satu-satunya taruhan yang pasti untuk memajukan karir Anda. Lihatlah orang-orang sukses di industri atau jalur karir Anda. Apakah mereka memiliki gelar pendidikan tinggi?

6. Ikut Pelatihan karier

Beberapa pelatih karir lebih senang bekerja sama dengan klien yang berbentuk kelompok, ketimbang dengan satu klien saja. Maka bentuklah kelompok dan membagi biaya pelatih karir. Anda dan anggota kelompok Anda pada akhirnya akan mendapat nilai tambah satu sama lain dalam pencarian pekerjaan.

Bangun tim konsultan Anda sendiri dengan mengundang orang lain untuk bergabung bersama Oriflame. Anda akan mendapatkan keuntungan bukan hanya dengan penghasilan saja, tetapi juga mengembangkan bisnis produk kecantikan dan keterampilan manajemen melalui kursus pelatihan di Oriflame Academy. Konsultan kecantikan Oriflame Anda akan berada di sana untuk membimbing Anda melalui proses membangun tim Anda sendiri. Dengan berbagi keahlian kecantikan Anda dengan tim Anda, Anda akan membantu mereka untuk membangun impian mereka saat Anda mencapai impian Anda sendiri.

Semakin besar dan sukses tim Anda, maka akan semakin besar penghasilan Anda.

7. Tawarkan Bukti Sosial

Profil media sosial saja tidak cukup, anda juga memerlukan bukti nyata dari interaksi anda dengan orang lain di media sosial. Apakah Anda terlibat dalam percakapan yang besar di industri yang Anda geluti? Sudahkah Anda menerbitkan artikel penelitian? Apakah industri yang Anda geluti mengenali kontribusi Anda?

Lebih dari 90% perekrut memeriksa kandidat potensial di media sosial. Mereka akan tertarik jika mendapati Anda terlibat aktif dalam industri yang Anda geluti, salah satunya seperti ketika Anda dipuji oleh klien dan rekan kerja.

8. Kecil itu Indah

Perusahaan besar bukan satu-satunya pilihan. Perusahaan kecil atau startup saat ini semakin memungkinkan. Jika Anda belum pernah bekerja untuk perusahaan kecil, Anda mungkin bisa juga mempertimbangkan menjadi pekerja lepas sebelum menjadi karyawan di sana untuk lebih dulu menguji budaya kerja perusahaan tersebut.

Apakah Oriflame perusahaan kecil atau besar?

Pada tahun 1967 di Stockholm, Oriflame dimulai oleh dua bersaudara Robert dan Jonas Af Jochnick dan teman mereka Bengt Hellsten. Mereka memutuskan untuk memulai bisnis mereka sendiri dan menggapai impian mereka.

Oriflame tumbuh menjadi perusahaan produk kecantikan dengan metode penjualan langsung yang terbesar di Eropa, dengan lebih dari 3 juta konsultan di seluruh dunia dan omset tahunan sekitar 1,5 miliar Euro.
Hari ini Oriflame adalah mitra global dan Kosmetik Resmi tenis profesional wanita - WTA (Asosiasi Tenis Wanita).

Sejak diluncurkan pada tahun 1967, Oriflame telah didedikasikan untuk praktek-praktek yang baik bagi masyarakat dan lingkungan. Oriflame menggunakan bahan-bahan alami dan tidak pernah menguji produknya pada hewan. Dengan komitmen yang serius terhadap lingkungan dan masyarakat di tempat Oriflame berada, Oriflame telah meluncurkan banyak inisiatif untuk mengurangi dampak lingkungan. The Oriflame Foundation adalah cara perusahaan untuk memberikan kembali kepada masyarakat dengan mendukung perempuan dan anak-anak yang membutuhkan.

Dengan hampir 50 tahun pengalaman dan keberhasilan, Oriflame tetap berkomitmen untuk misi membantu mewujudkan cita-cita. AYO BERGABUNG SEKARANG JUGA!

9. Bersiaplah dengan hal yang berbeda atau perubahan

Permintaan industri akan keterampilan akan terus berubah menikuti perkembangan jaman, maka Anda harus lebih fleksibel. Menurut menurut Forum Ekonomi Dunia. pada 2021, lebih dari sepertiga keterampilan yang dianggap "penting" bagi pekerja pada hari ini akan berubah.

10. Googling Diri Anda

Perekrut biasanya akan melakukan pencarian nama Anda di Google, Anda juga harus melakukan hal yang sama. Setidaknya carilah nama Anda di Goolge seminggu sekali.

Perhatikan adakah hal yang menodai citra Anda di dalam hasil pencarian tersebut, serta perhatikan kemungkinan terjadi orang lain yang kebetulan berbagi nama memberikan citra buruk.


11. Arsipkan Kinerja Anda

Buatlah daftar lengkap prestasi profesional Anda, program pengembangan karir yang telah Anda selesaikan, hasil yang telah Anda raih, dan dampak positif dari kinerja Anda di tempat kerja.

Jagalah hal itu semua karena akan membantu membentuk pandangan Anda di masa depan, memulihkan kepercayaan diri selama masa-masa sulit, dan membangun resume Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar