Rabu, 02 Januari 2019

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat, Lembut, dan Indah Berkilau

Anda pasti sering mendengar istilah rambut adalah mahkota perempuan. Maka dari itu, tak heran jika banyak perempuan yang melakukan perawatan khusus demi menjaga kesehatan serta keindahan rambut mereka. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar tetap sehat, lembut, dan indah berkilau. Sebagian perempuan ada juga yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut yang bagus.

Cara Merawat Rambut dengan Baik dan Benar

Sebenarnya, melakukan perawatan rambut tidak harus di salon, tapi bisa dilakukan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Tapi bagimana caranya? Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut penjelasan 5 cara merawat rambut agar tetap sehat dan indah tanpa harus pergi ke salon.


Memilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Rambut


Cara merawat rambut yang pertama adalah mengenali jenis rambut Anda apakah cenderung kering atau berminyak. Bila sudah mengetahuinya, Anda harus menyesuaikannya dengan sampo dan kondisioner yang akan Anda pakai berdasarkan jenis rambut Anda. Dengan memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan rambut Anda, bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

Keramas dengan Air Dingin

Ternyata, keramas dengan air dingin bisa membantu mencegah rambut rontok dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Tidak hanya itu, air dingin bisa menjaga kekuatan akar rambut dan bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.

Membungkusnya dengan Handuk Daripada Menggosoknya

Bila Anda sering sekali menggosok rambut yang basah dengan handuk apalagi digosok terlalu keras bisa membuat rambut Anda rusak. Karena ketika rambut dalam kondisi basah, retan sekali rapuh atau rontok. Maka dari itu, daripada Anda menggosok rambut dengan handuk, lebih baik membungkusnya dengan handuk untuk menghindari rambut patah secara berlebihan.


Menyisir Rambut dengan Benar


Kebiasaan menyisir rambut juga sangat berpengaruh dalam kesehatan rambut Anda. Perlu diketahui, jika cara menyisir yang benar adalah dengan menyisir bagian ujung rambut terlebih dahulu baru bagian atasnya. Hal ini dikarenakan menyisir dari atas terlebih dulu bisa membuat rambut rontok dan patah akibat rambut yang kusut.

Tidak Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Cara merawat rambut yang terakhir adalah tidak menyisir rambut saat masih basah. Jika Anda memiliki kebiasaan menyisir rambut saat masih basah, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Sehabis keramas, biarkan rambut Anda kering terlebih dulu sebelum menyisirnya. Hal ini dikarenakan saat menyisir rambut dalam keadaan rambut basah hanya akan membuat rambut menjadi rontok dan patah karena kusut.

Produk Perawatan Rambut yang Perlu Dimiliki

Seperti poin satu di atas, jika ingin memiliki rambut yang sehat, Anda harus memilih produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Selain itu, di pasaran kini ada banyak produk perawatan rambut yang memiliki keunggulan masing-masing. Salah satu cara merawat rambut adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut berbahan alami, seperti produk dari Oriflame. Brand yang satu ini terkenal akan keunggulan produknya yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk dipakai dalam jangka panjang. Beberapa produk perawatan rambut dari Oriflame yang perlu Anda miliki untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, di antaranya:

Kondisioner


Sama pentingnya dengan sampo, kondisioner juga dapat membuat rambut tampak lebih lembap dan mudah diatur. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan Love Nature Conditioner for Dry Hair Wheat & Coconut Oil untuk rambut kering, HairX Advanced Care Deep Cleansing Purifying Conditioner untuk rambut cenderung berminyak atau Milk & Honey Gold Conditioner untuk rambut normal cenderung kusam. Sesuaikan dengan permasalahan rambut Anda yang masing-masing memiliki keunggulan untuk merawat rambut Anda.

Masker Rambut


Produk rambut yang harus dimiliki perempuan pertama adalah masker rambut. Masker ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang hampir setiap hari menggunakan alat catok. Proses pemberian masker hanya dioleskan pada lapisan rambut, tanpa ada pemijatan. Dengan menggunakan masker rambut secara rutin, rambut pun akan tampak lebih kuat dan berkilau!  Oriflame sendiri memiliki HairX Advanced Care Ultimate Repair Nourishing Hair Mask yang menutrisi kulit kepala dan rambut rusak menjadi tampak segar terawat.

Hair Shine

Fungsinya adalah sebagai salah satu solusi rambut kering.

Vitamin Rambut


Sebagai pelengkap, perlu diberikan vitamin rambut untuk menjaganya tetap sehat dan terawat. Setiap usai keramas dan menggunakan kondisioner, aplikasikan vitamin rambut yang biasanya berbentuk minyak. Yang perlu diketahui, hindari mengoleskan vitamin rambut langsung pada kulit kepala karena bisa memicu rasa gatal, produksi minyak berlebih, dan ketombe. Bila memungkinkan, simpanlah vitamin rambut, terutama yang berbentuk cair, di dalam lemari pendingin agar semua zat tetap terjaga dan tak ada yang bereaksi dengan udara. Salah satu vitamin rambut yang harus Anda coba adalah eleo PROTECTING OIL dari Oriflame.

Untuk melihat produk Oriflame lainnya baik produk perawatan rambut maupun tubuh, Anda bisa buka katalog onlinenya

Gabung member sekarang, Anda bisa mendapatkan harga khusus member.

Jika ada pertanyaan seputar Oriflame dan produknya, Anda bisa hubungi Independen Consultan Oriflame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar